Penyuluh Ahli Muda

Farida Sukmawati Z. Mayang, S.Pt

 


 

Nama : Farida Sukmawati Z. Mayang, S.Pt
Unit Kerja : BPTP Nusa Tenggara Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Penyuluh Ahli Muda
Bidang Penelitian : Budidaya Ternak
E mail : -

  Farida Sukmawati Z. Mayang, S.Pt, menyelesaikan pendidikan S1 Sarjana Peternaka pada Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan Program Studi Produksi Ternak Universitas Warmadewa Denpasar Bali pada tahun 1995. Mulai bekerja  di BPTP NTB  pada tahun 1996. Terhitung mulai September 2009 diangkat dalam jabatan fungsional penyuluh pertanian pertama. Yang bersangkutan saat ini bekerja sebagai staf penyuluh, sekarang sebagai anggota pada kelompok pengkaji (Kelji) Peternakan. Telah mempublikasikan beberapa tulisan, yang diterbitkan dalam Majalah Buletin Info Teknologi, Buku Petunjuk Teknis, Liptan, Folder, Website BPTP NTB, Website Badan Litbang. Pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 diberikan kepercayaan untuk menjadi penanggung jawab dalam kegiatan Pengelolaan Website BPTP NTB. Saat ini membantu dalam kegiatan Diseminasi Publikasi Hasil-Hasil Litkaji.
Pelatihan Teknis yang pernah diikuti : 
1) Pelatihan Penelitian Sistem Usahatani, tahun 1996 di Mataram; 2) Lokakarya PRA, tahun 2000 di Mataram; 3) Lokakarya Farming System Research/Dev, tahun 2001 di Mataram; 4) ACIAR-SADI TRAINING COORSE IN WEBSITE MAINTENANCE, 30 Maret – 4 April tahun 2009 di Makasar; 5) Pelatihan Koordinasi Pengelolaan Situs Website, 16-19 Oktober tahun 2009 di Malang; 6) Pelatihan Apresiasi Pemanfaatan Perpustakaan Digital Sebagai Bahan Materi Penyuluhan Pertanian, 1-4 Desember 2009 di Yogyakarta; 7) Pelatihan Diklat Dasar Penyuluh Pertanian Ahli, 5 – 23 Oktober 2010; 8) Pelatihan Penyiapan Materi Elektronik Information, 10 – 15 Mei 2011 di Yogyakarta; 9) Pelatihan Pengelolaan Situs Website Lingkup Badan Litbang Pertanian, 26 – 29 Oktober 2011 di Jakarta; 10) Workshop Perempuan Pemangku Jabatan Fungsional,  6 – 8 Desember 2011; 11) Workshop Pengelolaan Situs Website Lingkup Badan Litbang Pertanian, 29 Oktober – 1 Nopember 2012 di Bogor; 12) Training Pelatihan Agricultural Extension Practices (Tahap II) di Asian Institute Of Technology (AIT), 25 Nopember – 8 Desember 2012.

 

Publikasi :

 

 

Nurul Agustini, SPt

 


 

Nama : Nurul Agustini, S.Pt
Unit Kerja : BPTP Nusa Tenggara Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Penyuluh Ahli Muda
Bidang Penelitian : BudidayaTernak
E mail : nurulagst@yahoo.com

  Nurul Agustini, SPt lahir di Selong Lombok Timur, tanggal 20 Agustus 1971, mendapatkan gelar S1 jurusan Nutrisi dan makanan ternak pada Fakultas Peternakan Universitas Mataram pada tahun 1996.
Yang bersangkutan diangkat sebagai Pengawai Negri  Sipil tahun 2000  pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB, dan  tahun 2008 diangkat sebagai Penyuluh Pertanian Pertama. Sejak tahun 2000 sampai dengan sekarang yang bersangkutan telah banyak mengkiuti kegiatan pengkajian dan diseminasi serta  mempublikasikannya keberbagai bentuk pulikasi lokal maupun Nasional.
Keterlibatan dalam kegiatan ilmiah seperti pendidikan dan pelatihan jangka pendek dibidang penyuluhan dan teknologi baru bidang peternakan juga banyak diikuti baik  di tingkat Balai maupun tingkat Nasional.

 

Publikasi :

 

 

Ria Rustiana, S.ST

 


 

Nama : Ria Rustiana, S.ST
Unit Kerja : BPTP Nusa Tenggara Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Penyuluh Ahli Muda
Bidang Penelitian : Teknologi Pasca Panen
E mail : -

   

 

Publikasi :

 

 

Awaluddin, S.Pt, MSi

 


 

Nama : Awaluddin, S.Pt, MSi
Unit Kerja : BPTP Nusa Tenggara Barat
Pendidikan : S2
Jabatan : Penyuluh Ahli Muda
Bidang Penelitian : Produksi Ternak
E mail : -

   

 

Publikasi :

 

 

Muhammad Faesal Matenggomena, SP

 


 

Nama : Muhammad Faesal Matenggomena, SP
Unit Kerja : BPTP Nusa Tenggara Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Penyuluh Ahli Muda
Bidang Keahlian : Ekonomi Pertanian
E mail : -

  Muhammad Faesal Matenggomena, SP  lahir di Cibaduyut Bandung Jawa Barat, 26 Desember 1976, mendapatkan gelar Ahli Madya Kehutanan pada tahun 1998 di Uniersitas Winaya Mukti Bandung, dan mendapat gelar S1 Sarjana Pertanian pada tahun 2008 di Uniersitas Mataram.
Yang bersangkutan diangkat menjadi PNS di Kementerian Pertanian pada tahun 2012, sebagai Calon Penyuluh Pertanian di BPTP NTB dan mengikuti berbagai kegiatan RISTEK dan Pengkajian. Pengalaman yang pernah dilaksanakan adalah sebagai Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) tahun 2009 di Kabupaten Bima.

 

Publikasi :

 

 

Web Analytics