Berita

BPTP NTB Peringkat-1 Pengelolaan Website Lingkup Badan Litbang Pertanian

Pin It

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat (BPTP NTB) mendapat predikat Juara/Peringkat-1 Pengelolaan Website di lingkungan Badan Litbang Pertanian untuk Katagori B (lingkup Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Loka Penelitian, dan Loka Pengkajian) tahun 2013. Penyerahan Sertifikat dilakukan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Haryono, M.Sc kepada Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo S., MS pada malam Pembukaan Rapat Kerja II Badan Litbang Pertanian di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta Cimanggu, Bogor (05/12/2013). Untuk Katagori B, urutan Peringkat Juara selengkapnya adalah: Peringkat-1: BPTP NTB, Peringkat-2: BPTP DIY, dan Peringkat-3: BPTP Jawa Timur.

Selain Katagori B, Katagori A yang mencakup Puslit, Puslitbang, Balai Besar, dan Balai Penelitian, urutan juara adalah: Peringkat-1: Balai Besar Mekanisasi Pertanian, Peringkat-2: Balai Penelitian Lingkungan Pertanian, dan Peringkat-3: Balai Penelitian Tanaman Serealia.

Dalam sambutannya terkait dengan penganugerahan sertifikat juara Pengelolaan Website, Kepala Badan Litbang Pertanian menyatakan bahwa Website merupakan “front office” dari institusi, sehingga harus dikelola dengan baik dengan penampilan menarik, sehingga menjadi media promosi. Website juga harus terus dikembangkan secara dinamis, karena banyak kegiatan yang dapat ditampilkan di website. Apalagi dengan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, misalnya masalah varietas unggul baru, harga produk pertanian, ini juga harus menjadi perhatian dari pengelola website, termasuk pimpinan institusinya.

Terkait dengan anugerah pengelolaan website dimana BPTP NTB menjadi juara di Katagori B, Kepala BPTP NTB Dr. Ir. Dwi Praptomo S, MS, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya. Dr. Ir. Dwi Praptomo S., MS menjelaskan bahwa upaya untuk menyempurnakan isi dan tampilan BPTP NTB ini terus menerus ditingkatkan, sehingga secara  perlahan peringkat BPTP NTB terus naik, hingga mencapai posisi  tertinggi sekarang. Namun bagi Dwi Praptomo S yang lebih berat adalah sekarang ini, dimana BPTP NTB harus mempertahankan predikat juara ini, sehingga diperlukan kiat-kiat terobosan baru dalam mengelola website, disamping membenahi beberapa hal yang masih kurang.

Selain acara penyerahan sertifikat pengelola website terbaik, juga dilakukan penyerahan sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bagi beberapa satker lingkup Badan Litbang Pertanian oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, termasuk BPTP NTB sebagai salah satu satker yang menerima sertifikat WBK. BPTP NTB memang selama ini terus-menerus menerima sertifikat WBK karena komitmen dan integritas seluruh jajaran BPTP NTB.

Rapat Kerja Badan Litbang Pertanian II ini bertema “Peran Litbang dalam Mewujudkan Pertanian Bioindustri Berkelanjutan” berlangsung selama 3 hari (5-7/12/2013) dan diikuti oleh 320 orang pejabat struktural dan fungsional lingkup Badan Litbang Pertanian.

Semoga Raker II berjalan lancar dan anugerah sertifikat peringkat-1 Pengelola Website serta sertifikat WBK yang didapat BPTP NTB menambah semangat  seluruh staf BPTP NTB untuk dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi. (DPS).

Web Analytics