Berita

Kunjungan Tim Pembina SMKN 1 Manggelewa - Dompu Ke BPTP NTB

Pin It

BPTP NTB mendapat kunjungan dari tim Pembina SMK Negeri 1 Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB Rabu, (30/10/2013). Tim yang terdiri dari Ketua Komite Sekolah dan beberapa orang guru dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Ir. Adam. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa-siswi SMKN 1 Manggelewa di BPTP NTB yang telah berlangsung selama dua bulan dari periode tiga bulan yang direncanakan. Tim diterima oleh Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo, S. MS. Dalam sambutannya, Dwi mengharapkan kegiatan Prakerin di BPTP NTB dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik untuk menimba ilmu dan pengalaman langsung di lapangan.

Menurut Adam, kunjungan ini disamping sebagai ajang silaturrahmi SMKN 1 Manggelewa yang telah menjalin kerjasama dengan BPTP NTB, juga untuk memonitoring dan mendokumentasikan kegiatan-kegiatan Prakerin siswa. Hasil kunjungan ini akan menjadi bahan masukan dan laporan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dompu untuk peningkatan kualitas SMK.

Dalam kunjungan ini, tim meninjau langsung kegiatan-kegiatan Prakerin siswa-siswi antara lain pemeliharaan aneka ternak, pembuatan kompos, manajemen hijauan makanan ternak, manajemen perbenihan, model kawasan rumah pangan lestari untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan pengelolaan pertanian di lahan sempit. Tim terlihat sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan Prakerin siswa-siswi dan mengharap keberlanjutan kerja sama dengan BPTP NTB di masa-masa mendatang untuk mempersiapkan ketrampilan dan pengetahuan peserta didik setelah lulus sekolah.  (Nurul Hilmiati dan Ria Rustiana)

Web Analytics