Berita

Kunjungan SD Negeri Model Mataram Ke BPTP NTB

Pin It

Sebanyak tiga puluh lima murid kelas 6 SD Negeri Model Mataram mengunjungi BPTP NTB Rabu (30/10/2013). Kunjungan rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Yatmini, SPd, bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam cara perkembang biakan tanaman baik secara generative maupun vegetative. Rombongan diterima oleh Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo  yang memeprsilahkan para murid-murid SD ini untuk praktik langsung di Kebun Bibit Induk BPTP NTB.

Dalam praktik di Kebun Bibit BPTP NTB, anak-anak tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh para peneliti BPTP. Hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan dan keingin tahuan yang diajukan oleh para murid tentang budidaya tanaman. Para guru yang ikut dalam rombongan juga tidak ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran di Kebun Bibit tersebut. Bahkan para guru menggunakan kesempatan tersebut untuk bertukar pengetahuan dengan para peneliti BPTP NTB.

Kunjungan diahiri dengan penyerahan cenderamata dari BPTP NTB berupa bibit tanaman gingseng dan kangkung darat. Yatmini mengungkapkan kebahagiaannya dengan kunjungan tersebut karena para murid dapat belajar langsung dengan praktik dan mendapat penjelasan dari para ahlinya di BPTP NTB.   (Nurul Hilmiati dan Ria Rustiana)

Web Analytics