Berita

Pembinaan Teknis Penyuluh Pertanian Dan Petani Pelaksana SL-PTT Kedelai

Pin It

BPTP NTB mengadakan kegiatan pertemuan teknis   penyuluh pertanian dan petani pelaksana SL-PTT kedelai musim tanam MK II di empat (4) kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah yaitu Kecamatan Praya Barat, Kecamatan Jonggat, Kecamatan Janapria dan Kecamatan Kopang.

Kegiatan ini dilaksanakan berturut-turut selama empat (4) hari, hari pertama Senin (24/6/2013) bertempat di BKP3 Kecamatan Praya Barat, dengan jumlah peserta 35 orang, hari ke-dua Selasa (25/6/2013) bertempat di Kecamatan Jonggat dengan jumlah peserta 39 orang, hari ke-tiga Rabu, (26/6/2013) bertempat di Kecamatan Janapria dengan jumlah peserta 38 orang dan hari ke-lima Kamis (27/6/2013) bertempat di Kecamatan Kopang dengan jumlah peserta 36 orang.

Kegiatan ini dihadiri  Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo,S, MS. Dalam sambutannya Kepala BPTP NTB mengharapkan adanya peningkatan produktivitas dan produksi kedelai guna mensukseskan swasembada kedelai tahun 2014.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan pendampingan menghadapi musim tanam MK II SL-PTT kedelai di Lombok Tengah, penentuan lokasi serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyuluh pendamping dan petani pelaksana dalam hal budidaya kedelai. Kabupaten Lombok Tengah merupakan sentra produksi kedelai, dimana luas pertanaman SL-PTT kedelai untuk tahun 2013 yaitu 23.000 ha atau 46 kawasan dan yang dikawal BPTP NTB adalah 3500 ha atau 7 kawasan, setiap kawasan terdiri dari 500 ha. (Sumber : Yuli Yarwati dan H. Noor Inggah)

Web Analytics