Berita

Pelatihan Penulisan Website Di BPTP NTB

Pin It

Bertempat di ruang sidang BPTP NTB, hari Kamis (30-05-2013) dilaksanakan kegiatan pelatihan penulisan berita  website BPTP NTB, yang diikuti oleh ± 20 peserta dari penyuluh, peneliti, dan staf adminitrasi. Acara dibuka oleh Kepala BPTP NTB yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ir. Sofyan Souri. Dalam sambutannya Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengharapkan kegiatan ini dapat mempermudah penyuluh dan peneliti baru untuk mempublikasikan hasil-hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh BPTP selama ini”.

Hadir sebagai narasumber adalah praktisi dalam bidang jurnalistik (wartawan media cetak dan elektronik, penulis naskah, dll) di NTB. Salah satu narasumber, Latif, menyatakan bahwa salah satu kiat dalam menulis berita adalah dengan menyempatkan diri menulis, meski hanya 1 kata dalam sehari. Lebih lanjut ditambahkan, berita itu harus bersifat baru sehingga menarik minat orang untuk membacanya. Berita yang sama dalam rentang waktu agak lama masih dapat disajikan dengan cara yang menarik bila penulis mengulas dari segi yang berbeda, demikian disampaikan oleh narasumber lain, Masudin. Lebih jauh disampaikan pentingnya akurasi data dalam berita, strategi penyampaian isi berita, serta aturan dalam mengutip pernyataan narasumber.

Menurut penjelasan Kasi KSPP BPTP NTB (Dr. Drh.Nurul Hilmiati, MVS), kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada staff BPTP baik penyuluh, peneliti, dan staf adminitrasi. Hal ini karena salah satu tolok ukur kinerja di BPTP adalah publikasi kegiatan BPTP (Eni Fidiyawati dan Nurul Hilmiati).

Web Analytics