Berita

Sosialisasi PT Askes (Persero) Cabang Mataram ke BPTP-NTB

Pin It

PT. Asuransi Kesehatan (Askes) melakukan kunjungan sosialisasi ke BPTP-NTB, Kamis (23/05/2013) dipimpin oleh Nanik selaku Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan. Acara sosialisasi dihadiri oleh lebih dari lima puluh karyawan BPTP-NTB. Dalam sambutan pembukaan, Kepala BPTP-NTB yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Sofyan Souri menyampaikan apreseasi kepada PT. Askes dalam usahanya memberikan informasi akan hak-hak layanan kesehatan peserta ASKES.

Dalam sosialisasi ini, PT. ASKES memaparkan tentang hak dan kewajiban peserta, kartu keanggotaan, cara memperoleh kartu peserta, penggantian kartu hilang dan rusak, perubahan data peserta (pindah puskesmas/dokter keluarga, pindah domisili, pindah tempat kerja, perubahan golongan kepangkatan atau perubahan status dari pegawai aktif menjadi penerima pensiun), perubahan susunan keluarga (pernikahan, penambahan anak, pergantian anak beserta persyaratannya), dan pengurangan peserta karena meninggal dan perceraian.

Acara pemaparan dilanjutkan dengan tanya jawab dan layanan ASKES corner. Kesempatan tanya jawab dimanfaatkan oleh peserta untuk mengusulkan penunjukan dokter keluarga di sekitar wilayah kantor BPTP NTB. Hal ini dikarenakan semua dokter keluarga yang ditunjuk PT. ASKES berada di Mataram, sekitar 15 km dari BPTP-NTB. Sementara itu sesi ASKES corner dimanfaatkan oleh peserta untuk mengurus kartu keanggotaan terkait dengan perubahan, anggota keluarga, dan perubahan tempat layanan dokter keluarga. (Sumber : Arie Sudarmayanti dan Nurul Hilmiati)

Web Analytics