Berita

Pergantian Ketua Koperasi Pegawai RI Cipta Warga Sejahtera BPTP NTB

Pin It

Dengan telah berakhirnya Tahun Buku 2012 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Cipta Warga Sejahtera” Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB, telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan KPRI Cipta Warga Sejahtera

Rabu (27/03/2013), di BPTP NTB.  Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Koperasi Kabupaten Lombok Barat dan Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Lombok Barat. Pelaksanaan RAT seperti tahun sebelumnya adalah dalam rangka pertanggung jawaban pengurus kepada para anggotanya tentang pelaksanaan tahun 2012; membahas dan mengesahkan rencana kerja dan rencana anggaran tahun 2013; serta pergantian pengurus koperasi.  Selanjutnya penyampaian sambutan oleh Wakil Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lombok Barat. Wakil Kepala Dinas Koperasi memberitahukan hal penting yaitu telah diterbitkan UU Koperasi no 17 tahun 2012; tentang penyesuaian untuk izin usaha Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI).  Izin usaha perdagangan KPRI “Cipta Warga Sejahtera” BPTP NTB yaitu Perdagangan Barang dan Jasa dengan bidang usaha : Simpan Pinjam, ATK, Saprodi Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Kehutanan dan Peternakan; Barang Cetakan, Pergudangan, Perlengkapan dan Komputer. Pada tahun ini forum rapat anggota tahunan (RAT) menilai pertanggung jawaban pengurus dan pengesahan neraca tahun buku 2012, membahas dan mengesahkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi tahun 2013 serta menetapkan keputusan lain yang dipandang perlu dalam upaya pengembangan usaha dan organisasi koperasi.

Pada RAT tersebut sesuai dengan AD - ART, telah dilakukan pergantian kepengurusan koperasi.  Pengurus koperasi dipilih dari dan oleh anggota dalam rapat anggota. Berdasarkan hal tersebut telah dilaksanakan pergantian Ketua Koperasi dan Pengawas.  Ketua Koperasi sebelumnya adalah Ir. Kukuh Wahyu W; digantikan oleh Drs. Sukiman.  Ketua pengawas sebelumnya Drs. Sukiman, digantikan oleh Dra. Ruspandari.  Sedangkan kepengurusan lainnya masih tetap yang lama : Suaebatul Aslamiah sebagai Bendahara, Sumiare sebagai Sekretaris dan anggota pengawas yang baru adalah Dr. H. Moh. Nazam dan Ir. H. Noor Inggah.

Pada akhir RAT tahun buku 2012 KPRI “Cipta Warga Sejahtera” BPTP NTB disepakati beberapa hal antara lain; menyetujui dan mengesahkan pembagian SHU Tahun 2012 dibagi semua, dan kedepan diharapkan koperasi ini terus dapat mengembangkan diri guna melayani kebutuhan anggota dengan cepat.

Sejak didirikan hingga saat ini Koperasi Cipta Warga Sejahtera tetap eksis dan cukup besar manfaatnya bagi seluruh anggotanya yang merupakan staf BPTP NTB.  Setiap tahunnya aset koperasi mengalami peningkatan.

Susunan Kepengurusan KPRI “Cipta Warga Sejahtera” BPTP NTB Periode 2013-2015 adalah sbb :

Ketua                                       : Drs. Sukiman

Sekretaris                                  : Sumiare

Bendahara                                 : Suaebatul Aslamiah

Ketua Badan Pengawas                : Dra. Sri Ruspandari

Anggota Badan Pengawas            : Dr. H. Moh. Nazam

Anggota Badan Pengawas            : Ir. H. Noor Inggah

(Sumber : Farida Sukmawati M)

Web Analytics