Berita

Studi Banding BPTP Jambi Ke UPBS BPTP NTB

Pin It

Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BPTP NTB menerima kunjungan studi banding dari BPTP Jambi, pada tanggal 26 Juni 2012. Rombongan terdiri atas 4 orang peneliti BPTP Jambi yaitu Ir. Julistia Bobihoe, Ir. Nur Asni, MS, Ir. Adri, MSi dan Hery Nugroho. Rombongan diterima oleh Kepala BPTP NTB, Dr. Dwi Praptomo yang menyambut baik kegiatan studi banding tersebut dan berterima kasih kepada rombongan yang telah memilih BPTP NTB sebagai lokasi studi bandingnya. Kegiatan studi banding rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 26-27 Juni 2012 dan selama melakukan kegiatan studi banding, rombongan didampingi oleh Sabar Untung, SP selaku Penanggung Jawab UPBS.

Kegiatan studi banding diawali dengan kunjungan ke komplek UPBS BPTP NTB yang terletak dibelakang gedung utama BPTP NTB. Komplek UPBS ini merupakan sentra kegiatan UPBS yang terdiri dari ruang  kantor (administrasi), gudang penyimpanan suhu dingin (cool storage), gudang penyimpanan benih dan tempat prosesing benih. Pada halaman depan gudang UPBS terdapat lantai jemur yang digunakan untuk mengeringkan benih sesuai kadar air standar benih.  Kegiatan selanjutnya adalah mengunjungi lokasi produksi UPBS baik yang merupakan lokasi penangkar kerjasama dan penangkar binaan UPBS BPTP NTB yang berada di Puyung Kabupaten Lombok Tengah.

Rombongan studi banding BPTP Jambi yang dipimpin oleh Ir. Julistia Bobihoe berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh BPTP NTB selaku tuan rumah dan berharap nantinya BPTP Jambi dapat memiliki sarana dan prasarana pendukung kegiatan UPBS seperti halnya UPBS BPTP NTB. Seperti diketahui sampai saat ini BPTP Jambi belum memiliki gudang sebagai wadah untuk menampung dan melakukan prosesing benih. (Sumber : Eka Widiastuti)

Web Analytics