Berita

Praja Madya IPDN Berkunjung Ke BPTP NTB

Pin It

Sebanyak  153 Praja Madya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berasal dari berbagai daerah di nusantara mengunjungi kebun BPTP NTB (Rabu 20/6/2012). Rombongan dipimpin langsung oleh Direktur IPDN Kampus Nusa Tengga Barat,  Drs. H. Abdul Malik, MM.  Dalam sambutannya Abdul Malik mengucapkan terima kasih atas kesediaan BPTP NTB menerima kunjungan ini. Lebih jauh dijelaskannya kegiatan Praktik Pengenalan Pertanian dan Peternakan bagi Praja Madya IPDN merupakan salah satu kegiatan pembelajaran dimaksudkan untuk membuka wawasan para praja terhadap dunia pertanian dan mengetahui program-program unggulan daerah maupun nasional.

Kepala BPTP NTB, Dr. Dwi Praptomo,  dalam kata penerimaannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaannya memilih BPTP NTB sebagai salah satu objek kunjungan dan berharap kegiatan semacam ini dimasa yang akan datang terus dapat dikembangkan. Selanjutnya Dr. Dwi Praptomo sekilas menyampaikan tupoksi  BPTP NTB dan program-program yang sedang dilaksanakan BPTP NTB pada tahun ini antara lain Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL),  PSDSK dan SLPTT Padi, Jagung dan Kedelai.

Selama kunjungannya di BPTP NTB, para praja dipandu peneliti, penyuluh dan  penanggungjawab kegiatan. Kunjungan dilakukan pada tiga kegiatan  yang meliputi Kebun Bibit Induk (KBI) MKRPL, Unit Pengembangan Benih Sumber (UPBS) dan usahatani ternak kambing di lahan sempit.  Para Praja sangat tertarik dengan berbagai terknologi pertanian yang dilakukan BPTP NTB, terutama kegiatan MKRPL, perbenihan padi dan peternakan. (Prisdiminggo)

Web Analytics