Berita

Kunjungan Wakil Menteri Pertanian RI Di Lokasi Demfarm PTT Padi Kabupaten Lombok Barat

Pin It

Demfarm PTT Padi varietas Inpari 13 yang telah dilaksanakan oleh BPTP NTB pada MH 2011/2012 di kabupaten Lombok Barat seluas 3,5 Ha mendapat kunjungan langsung dari Wakil Menteri Pertanian RI Dr. Rusman Heriawan pada hari Jum’at, 10 Februari 2012.

Dalam kunjungan tersebut, Wamentan berkesempatan melihat dari dekat kondisi pertanaman di lokasi Demfarm dan berkomunikasi langsung dengan petani pelaksana demfarm. Demfarm PTT Padi dengan menggunakan varietas Inpari 13 ini dilaksanakan di Desa Babussalam Kecamatan Gerung oleh kelompok tani Sejahtera yang diketuai oleh L. Saeful Muslim.

Harapan besar beliau kepada para petani untuk dapat melanjutkan teknologi budidaya tanaman padi yang telah diterapkan, walaupun bantuan dan program pemerintah telah selesai. Melalui kesempatan tersebut petani juga telah menyampaikan kesiapannya untuk menerapkan teknologi PTT tersebut pada periode tanam berikutnya. Beberapa komponen paket teknologi yang ingin terus dilanjutkan petani antara lain: pengaturan populasi tanaman dengan jajar legowo 2:1, penggunaan bibit Muda (< 20 hari) dan tanam bibit 1-3 batang per rumpun yang saat ini telah dirasakan manfaatnya. (Sumber: Hiryana Windiyani).

Web Analytics