Berita

Dari Pembukaan GIT SMK – SPP Gubernur NTB : Kemajuan Pertanian Ditangan Generasi Muda

Pin It

“Tunas harapan dan kemajuan bidang pertanian dimasa yang akan datang berada ditangan generasi muda pertanian. Siswa SMK-SPP adalah generasi masa depan untuk Bangsa Indonesia,” demikian sambutan Gubernur NTB pada pembukaan Gelar Inovasi Teknologi di Narmada Lombok Barat, Sabtu (17/9).

Lebih lanjut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menyampaikan pesan bahwa keberadaan generasi muda yang menggeluti bidang pertanian menjadi harapan pembangunan pertanian bagi daerah dan bangsa ini. Karena itu Gubernur berharap agar seluruh Siswa SMK-SPP bersungguh-sunguh dalam menuntut ilmu. “Anak-anakku, di pundak kalianlah harapan pembangnan pertanian bertumpu, karena itu bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, komitmen pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat dibidang pertanian tidaklah diragukan lagi, karena daerah NTB sudah dikenal dengan julukan “BUMI GORA” . Kata-kata Gora berasal dari Gogo Rancah, dimana pada era tahun 1980-an Gubernur NTB pada saat itu mendapat penghargaan dari FAO karena mampu meningkatkan produksi padi untuk menjadi daerah swasembada pangan melalui Inovasi Gora.

Pada akhir sambutannya Gubernur berharap para peserta GIT maupun guru-guru pendamping dapat menikmati suasana wisata yang ada di Pulau Lombok. Direncanakan kontingen GIT dari 27 provinsi akan diajak berwisata ke pantai Senggigi dan Taman Narmada. Selamat berlomba dan berwisata.  ( Sumber : Prisdiminggo).

Web Analytics