Berita

Menteri Pertanian Buka GIT SMK-SPP Se Indonesia; "Mentan: Atasi Persoalan Pertanian dengan Inovasi Teknologi"

Pin It

Sebanyak 73 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) dari 27 Provinsi mengikuti kegiatan Gelar Inovasi Teknologi (GIT) yang berlangsung selama seminggu di Mataram. Acara GIT dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Suswono M.MA, Sabtu (17/9) di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Barat di Dasan Tereng Narmada.

Menteri Pertanian pada kesempatan itu menekankan kepada siswa SMK-SPP bahwa  inovasi teknologi berperan penting dalam menghadapi tantangan di bidang pertanian yang semakin kompleks. Saat ini sektor pertanian dihadapkan pada persoalan perubahan iklim dan alih fungsi lahan,  diharapkan inovasi teknologi mampu berperan secara maksimal untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lebih lanjut Menteri Pertanian menegaskan bahwa SMK – SPP dirancang untuk menghasilkan tenaga muda profesional dibidang pertanian yang bekerja di pemerintahan, perusahaan swasta maupun sebagai wirausahawan muda.

Hadir pada acara pembukaan GIT antara lain; Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrul Munir, MM., Bupati Lombok Barat, Dr. Zaini Arony, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy, Staf Ahli Presiden Bidang Pengadaan Energi Prof Yusuf, Staf Khusus Menteri Bidang Kelembagaan, Ir. H. Syamsul Hilal dan sejumlah pejabat eselon I dan II Kementerian Pertanian serta pejabat lingkup Pemprov NTB.

Acara yang mengusung Thema “Melalui Gelar Inovasi Teknologi Siswa SMK-SPP Tingkat Nasional 2011 Kita Tumbuhkan Minat dari Generasi Muda untuk Mendukung Ketahanan Pangan dan Meningkatkan Daya Saing” berlangsung dari tanggal 17 – 22 September dengan berbagai kegiatan lomba, keterampilan, pameran dan gelar kesenian dari masing-masing daerah. (Sumber : Prisdiminggo)

Web Analytics