Berita

Halal Bi Halal Keluarga Besar BPTP NTB

Pin It

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah  menjalani ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan dan merayakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H,  keluarga besar Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat mengadakan acara Halal Bi Halal, pada hari Selasa, tgl 13 September 2011, yang juga mengundang beberapa beberapa instansi di sekitar kantor BPTP NTB.  Acara ini dihadiri pula oleh para pensiunan, staf BPTP NTB beserta keluarganya dan beberapa karyawan yang sebelumnya pernah bergabung saat masih menjadi Balai Informasi Pertanian (BIP). Dalam pelaksanaan ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi staf BPTP NTB  beserta keluarga masing-masing.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an dan terjemahannya, selanjutnya Kepala BPTP NTB,  Dr. Ir. Dwi Praptomo S, MS  menyampaikan sambutannya. Dalam penyampaiannya Kepala Balai mengingatkan pada seluruh karyawan – karyawati BPTP NTB agar senantiasa menjaga kerukunan dalam keluarga, kerukunan dalam membina kerjasama dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Diharapkan agar keluarga karyawan karyawati bisa memahami bahwa tugas dan kewajiban sebagai staf BPTP NTB, yang bekerja tidak hanya di kantor tetapi juga di luar daerah.

Puncak acara adalah penyampaian ceramah yang disampaikan oleh Ustazd Tuan Guru Haji Rahmat Hidayat. Dalam ceramahnya TGH Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa melalui pelaksanaan Halal bi Halal tidak hanya saling memaafkan sesama umat mulslim tetapi juga umat beragama lainnya.  Sebagai manusia yang hidup di dunia kita semua bisa berinteraksi dengan berbagai kalangan yang berbeda bangsa dan berbeda kepercayaan, dan demikian harus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

Bagi kita sebagai umat muslim, setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjalankan tugas lebih baik dan penuh disiplin.  Hal ini juga ditekankan oleh Ustazd TGH Rahmat Hidayat, bahwa kita harus saling maaf memaafkan tidak boleh iri dan dendam sesama umat. Dengan demikian maka kerjasama yang baik antar staf BPTP NTB dan kerja keras serta disiplin untuk dapat memperoleh hasil kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

Acara ditutup dengan doa dan saling berjabat tangan, saling memaafkan oleh para undangan, staf beserta keluarga masing-masing dan dilanjutkan dengan makan bersama.   (Sumber : Farida Sukmawati)

Web Analytics