Berita

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan oleh Biro Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pertanian

Pin It

Kegiatan Sosialisasi  Peraturan Perundang-undangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan di selenggarakan pada tanggal 7 – 9 Juli 2011 bertempat di The Santosa Villa & Resort Jl Raya Senggigi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pertanian di dampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Porovinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta yang menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut dari unsur pusat dan daerah antara lain: Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur Kesehatan Hewan, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen, Direktur Perbibitan Ternak, Direktur Budidaya Ternak, Direktur Pakan Ternak, Biro Hukum Provinsi. NTB, Dinas Peternakan Provinsi NTB, BPTP NTB, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat, BKP Prov. NTB dan BAKORLUH Provinsi. NTB.

Dipilihnya Propinsi Nusa Tenggara Barat sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan karena Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai 3 Plasma Nutfah (Rumpun) ternak yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Keputusan Menteri Pertanian tertanggal 17 Juni 2011. Adapun ke tiga rumpun ternak tersebut adalah 1. Rumpun Kuda Sumbawa, 2. Rumpun Kerbau Sumbawa, 3. Rumpun Sapi Sumbawa.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi antara lain masalah Kedudukan Hukum Pertanian di dalam Hukum Nasional, Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Alat dan Mesin Peternakan dan Kesehatan Hewan, tentang  Pemberdayaan Peternak dan Budidaya Ternak, tentang Sumberdaya Genetik Hewan dan Pembibitan Ternak Serta Pengendalian Ternak Ruminansia Betina Produktif. Materi dari Provinsi Nusa Tenggara Barat disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang Peraturan-Peraturan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.  (Sumber : Kaharudin)

Web Analytics