Berita

English Club BPTP NTB In Action………….

Pin It

Tantangan menjadi lembaga pemerintah yang berkelas Internasional menuntut para staf BPTP NTB untuk meningkatkan kapasitas diri terutama kemampuan dalam menggunakan bahasa asing khususnya bahasa Inggris secara aktif.  Lembaga English Club (EC) yang dibentuk beberapa waktu yang lalu didedikasikan untuk membantu staf BPTP NTB untuk mencapai hal tersebut.  Salah satu kegiatan yang dilakukan para angota EC adalah mengaplikasikan materi pembelajaran Bahasa Inggris secara langsung dengan orang asing atau native speaker.  Rabu tanggal 8 Juni 2011 menjadi hari yang menyenangkan bagi anggota EC, karena pada hari itu sesuai dengan agenda dilakukan kunjungan ke Pantai Senggigi Lombok Barat.  Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang anggota. Nurul Hidayah selaku Pembina EC menyampaikan teknis acara diantaranya masing-masing anggota EC diharuskan mencari wisatawan mancanegara untuk diajak berkomunikasi langsung dan menggali informasi sebanyak mungkin tentang berbagai hal dari wisatawan tersebut. 

Kegiatan komunikasi langsung dimulai oleh anggota EC dari Pasar Seni Senggigi dan menyusuri pantai Senggigi.  Selanjutnya anggota EC melanjutkan perjalanan  ke Villa Manis untuk berdialog dengan pemilik villa,  Mrs.Anna, seorang WNA asal Denmark yang sudah menetap di Indonesia selama 15 tahun.  Mrs. Anna menyampaikan banyak hal dengan bahasa Inggris yang mudah dipahami sehingga anggota EC seperti mengikuti kursus singkat bahasa Inggris

Kegiatan terakhir yang ditunggu-tunggu adalah presentasi hasil kegiatan oleh masing-masing anggota EC.  Kegiatan ini menjadi sangat menyenangkan karena setiap anggota EC mendapatkan Door Prize dari Pembina EC. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan baik, teratur dan penuh keakraban. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkala guna menjalin keakraban diantara anggota EC dan menciptakan sumber daya manusia kompetitif yang mampu menghadapi tantangan globalisasi dunia. (Sumber : Nani).

 

Web Analytics