Berita

Ikrar dan Penandatanganan Pakta Integritas PNS BPTP NTB yang baru

Pin It

Dalam rangka menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya terhadap tugas, fungsi dan tanggung jawab maka dipandang perlu untuk mengambil sumpah PNS dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tangung jawab dalam bentuk ikrar dan penandatanganan pakta integritas pagawai. Acara pengucapan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi PNS yang baru maupun yang belum pernah mengikrarkannya dilaksanakan selasa 7 juni 2011 di halaman kantor BPTP NTB.

Delapan (8) butir isi  pakta integritas tersebut antara lain; berperan secara pro-aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela; melaksanakan pakta integritas berdasarkan modul pakta inegritas yang ditetapkan; siap menjalankan tugas secara professional, obyektif, independen, serta menjaga kerahasiaan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku; mentaati kode etik profesi dan norma yang berlaku dalam jabatan fungsional; melaksanakan tugas dan fungsi, serta tanggung jawab secara professional; tidak menerima hadiah atau sesuatu imbalan atau apa saja yang bersifat illegal atau koruptif; bila melanggar hal-hal tersebut di atas siap menghadapi sebaga konsekwensinya; dan bersedia membuat laporan kegiatan secara berkala setiap bulan untuk masing-masing kegiatan yang diminta.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertaian NTB Dr. Ir. Dwi Praptomo S, MS dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pegawai lingkup BPTP NTB untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya seperti isi pakta integritas  terutama untuk tidak melakukan kegiatan yang sampai keranah hukum serta tidak menerima hadiah atau semacamnya dari pihak-pihak manapun. Semoga dengan pembacaan dan penanda tangan pakta integritas ini akan memotifasi kinerja Pegawai Negeri Sipil dalam meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat/petani pengguna.  (Awaluddin)

Web Analytics