Berita

Kerjasama Laboratorium Pengujian BPTP NTB dengan PT Newmont Nusa Tenggara Barat

Pin It

Memasuki tahun ketiga masa akreditasi ISO/IEC 17025:2005 LP 394 IDN pada Laboratorium Pengujian Balai Pengujian Teknologi Pertanian (LP BPTP) NTB; pada hari Selasa  23 Mei 2011 telah menandatangai Kontrak Kerja dengan PT Newmont Nusa Tenggara Barat. Materi kontrak kerja yg disepakati adalah  bahwa LP BPTP NTB akan melayani jasa analisis tanah dan pupuk selama kurun waktu 1 (satu) tahun mulai 1 Juni 2011 s/d 31 Mei 2012. Jenis kontrak yang ditandatangani adalah kontrak harga satuan dari 12 parameter, yaitu : pH-H2O, pH-KCl, Electrical Conductivitymeter, Tekstur 3 fraksi, N- Total, C-Organik, Kation dd ( K-dd, Ca-dd. Na-dd, Mg-dd); Kapasitas Tukar Kation. Cu. Nilai kontrak direncanakan mencapai Rp 48.200.000,-

Selama ini LP BPTP NTB melakukan pelayanan jasa analisis untuk keperluan sendiri dan juga masyarakat luas baik instansi pemerintah, swasta, petani dan mahasiswa. Implementasi ISO/IEC 17025:2005 merupakan komitmen manajemen untuk melaksanakan sistem mutu sebagai bentuk  jaminan mutu hasil pengujian untuk kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan indikator komitmen manajemen.

Kontrak dengan PT Newmont merupakan bentuk  pengakuan formal dari pihak luar terhadap kompetensi dari LP BPTP NTB. Hal ini merupakan buah karya  dan komitmen semua tim manajemen termasuk analis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melaksanakan sistem mutu dengan penuh tanggungjawab, profesional, bebas pengaruh tekanan. Terimakasih PT Newmont atas kepercayaanya. Kerjasama ini jangan hanya dilihat nilai fisik kontraknya tapi lebih dilihat dari makna legalitas formalnya.  (Sumber : Sudjudi)

Web Analytics