Berita

Pertemuan Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Kegiatan FEATI Tingkat Kabupaten Sumbawa

Pin It

Langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah mengevaluasi kegiatan tahun sebelumnya (2010) ditingkat lapang. Hasil evaluasi yang dilaksanakn ditingkat lapang tahun 2010 baik hasil demontrasi dan pendampingan lainnya disampaikan dalam forum koordinasi dimasing-masing kabupaten.

Pertemuan koordinasi di kabupaten Sumbawa dilaksanakan tanggal 16 Maret 2011 di aula kantor BP4K Kabupaten Sumbawa dan  dibuka oleh Sekertaris Badan. Dalam sambutannya mengemukakan bahwa ada 3 aspek program pemberdayaan yaitu : 1. Aspek Petani, 2. Aspek Kelembagaan dan 3. Aspek Usaha. Dari 3 aspek tersebut BP4K Kab.Sumbawa mencoba membekap visi Bupati  yaitu “agar terwujudnya kab.Sumbawa sebagai daerah agribisnis yang berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera”. Dengan demikian keberadaan BP4K sangat setrategis dalam mendukung visi tersebut. Dengan adanya program FEATI ini kemandirian juga dapat dicapai.

Dengan adanya program FEATI ini diharapkan petani dapat menerapkan teknologi dan informasi hasil-hasil penelitian dari BPTP. Dengan penerapan teknologi dan informasi oleh petani maka ada peningkatan kwalitas dan kwantitas dari komoditi yang diusahakan, dan  dapat menciptakan peluang usaha dan pasar. Harapan lainnya  semoga program FEATI dapat memberikan dampak positif.

Hasil Rumusan pertemuan koordinasi di Kab.Sumbawa akan disusun secepatnya dan akan disampaikan kepada dinas-dinas dan instansi terkait lainnya agar dapat direspon.(Sumber: Nurul Agustini)

Web Analytics