Berita

Pertemuan Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Kegiatan FEATI Tingkat Kabupaten Dompu

Pin It

Kedepannya diharapkan program FEATI dapat berkesinambungan.  Langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah mengevaluasi kegiatan tahun sebelumnya (2010) ditingkat lapang. Hasil evaluasi yang dilaksanakn ditingkat lapang tahun 2010 baik hasil demontrasi dan pendampingan lainnya disampaikan dalam forum koordinasi dimasing-masing kabupaten.

Pelaksanaan pertemuan koordinasi di kabupaten Dompu dilaksanakan tanggal 14 Maret 2011 di aula kantor BKP3 Kabupaten Dompu. Acara koordinasi dibuka oleh kepala BKP3 Kabupaten Dompu,  dikemukakan bahwa program-program yang dilaksanakan di kabupaten Dompu  dapat disinergiskan seperti program PUAP dan FEATI. Program FEATI di Kabupaten Dompu dirasakan sangat membantu dalam meningkatkan taraf hidup petani, sehingga dapat mengentaskan kemiskinan di kabupaten Dompu karena adanya peningkatan produksi.

Hasil Musrenbang Kabupaten Dompu ada beberapa usulan dari kecamatan yang sudah sesuai dengan usulan kabupaten dan lokasinya dapat dialokasikan di desa Daha seperti harapan dari BPTP NTB sebagai lokasi penangkaran benih Kedele, karena di Kabupaten Dompu sangat kurang dengan benih yang bermutu. 

 
Hasil pertemuan koordinasi di kabupaten Dompu dapat disusun rumusan sementara yaitu :
  1. Disepakati bahwa kegiatan ini dapat terus dilanjutkan
  2. Bappeda Kabupaten Dompu mendukung penggembangan hasil pembelajaran perbenihan kedele oleh FMA yang berpotensi dikembangkan dan dimasukan dalam perencanaan 2011.
  3. Dipertanak Kab. Dompu mengharapkan perlu tetap dikembangkan jenis Kambing PE, karena potensial dan harga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kambing lokal.
  4. Bappeda sangat mendukung sekali program FEATI dan siap  mengalokasikan dana sebesar 10% dari dana APBD.

 (Sumber : Nurul Agustini)

Web Analytics