Berita

Pemahaman Dan Pendalaman SOP Lingkup BPTP NTB

Pin It

Walaupun BPTP NTB telah memperoleh Sertifikat ISO 9001: 2008, namun untuk meningkatkan pemahaman dan memaksimalkan  pelayanan balai, sebanyak 78 Standar Operasional Prosedur (SOP) di sosialisasikan ulang selama seminggu (7 – 12 Februari 2011) oleh masing-masing penanggungjawab di hadapan seluruh staf BPTP NTB. Hal ini dilakukan untuk mengoperasionalkan pelaksanaan  seluruh SOP yang ada di BPTP NTB. Menurut Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo S., MS, tujuan  dilaksanakan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman penanggungjawab dalam melaksanakan kegiatannya sahari-hari sehingga yang bersangkutan dapat memuaskan setiap pelanggan baik internal maupun eksternal.

Selama berlangsungnya kegiatan pemahaman dan pendalaman SOP ini banyak hal-hal yang harus disempurnakan sehingga dengan adanya SOP dapat memperlancar pelayanan dan jangan sampai SOP menjadi penghalang untuk kelancaran tugas seharĂ­-hari.

Dari hasil diskusi pemahaman dan pendalaman masing-masing SOP ini diperoleh masukan bahwa belum semua kegiatan balai ada SOP-nya sehingga diperlukan pembuatan SOP tambahan, seperti permintaan bantuan materi dan penyuluhan dari pelanggan. Selain itu dilakukan revisi terhadap beberapa SOP sehingga kegiatan tersebut dapat lebih operasional. (Sumber : Prisdiminggo)

Web Analytics