Berita

Kunjungan Kerja Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian di BPTP Nusa Tenggara Barat

Pin It

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Drs. Pandoyo, MM bersama dengan Kepala Subag Kepegawaian Bekti Subagja, A.Pi, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat dalam rangka mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Pertanian Tahun 2010 Satker dan Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Mataram.

Selain mengikuti Workshop tersebut Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Subag Kepegawaian juga melakukan kunjungan Ke BPTP Nusa Tenggara Barat pada hari Jumat, 14 Januari 2011 dan melakukan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil didalam menjalankan tugas sehari hari sebagai abdi negara, bangsa dan masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan kepada seluruh karyawan dan karyawati di BPTP NTB dengan harapan supaya seluruh staf yang ada di BPTP NTB memahami isi dan tujuan dari Penerapan PP no 53 ini sehingga didalam melaksanakan tugas lebih disiplin lagi.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Subag Kepegawaian Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian menyampaikan juga mengapa ISO 9001: 2008 dilaksanakan karena tuntutan zaman di lingkup Kementerian Pertanian khususnya di lingkup Badan Litbang Pertanian.

Disampaikan juga penerapan ISO 9001 bukan memberatkan tapi mengatur kita untuk bekerja yang lebih baik sehingga dapat mencapai kinerja yang terbaik.

Selain itu juga disampaikan kepada peneliti dan penyuluh mengenai jenjang fungsional, mengenai usulan kenaikan pangkat dan usulan angka kredit, dan akan ada audit external dan internal, yang akan di audit yaitu ISO , SOP dll. Disampaikan juga bahwa setiap tanggal 17 harus ada upacara, dan penerapan disiplin dalam berpakaian seragam dinas harus lengkap dengan atribut dan harus ada visi dan misi di setiap ruang kerja.

Dalam pertemuan yang dipandu Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo S, MS, dibuka kesempatan diskusi secara luas tentang ketata usahaan, kepegawaian, dan terutama tentang jenjang karier tenaga-tenaga fungsional. (Sumber : Farida Sukmawati M).

Web Analytics