Berita

BPTP NTB Meraih Sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2010

Pin It

Pemberian Sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan bentuk apresiasi Menteri Pertanian atas terlaksananya upaya-upaya pemberantasan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Menciptakan unit kerja sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan perwujudan dan tindaklanjut ketentuan peraturan perundang-undangan, meliputi: 1) TAP MPR VIII/MPR/2001, 2) UU No.28 Tahun 1998 dan UU No. 20 Tahun 2001 PP No. 30 Tahun 1980, 3) Inpres No. 5 Tahun 2004, 4) SE MenPAN No.SE/04/M.PAN/2/2005, 5) Permentan NO.40/permentan/OT.140/8/2008.

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Barat sebagai UPT Badan Litbang Pertanian dalam upayanya meraih Predikat WBK senantiasa berupaya melaksanakan kegiatan sebagai berikut ini: 1) Menjalankan tugas pokok dan fungsi BPTP NTB dengan baik, 2) Menerapkan Sistem Pengendalian Intern (SPI) di BPTP NTB secara melekat, 3) Menindaklanjuti Temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pemeriksa Fungsional dengan tepat waktu, 4) Secara mandiri menciptakan inovasi aksi pemberantasan tindak pidana korupsi di lingkup BPTP NTB, baik yang bersifat preventif antara lain melalui pemasangan atribut atau poster yang dapat menggugah seluruh karyawan untuk menghindari diri dari perbuatan korupsi.

Atas komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Barat dalam memberantas Korupsi, pada tahun 2010 BPTP NTB memperoleh Sertifkat WBK dari Menteri Pertanian atas penilaian dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Sertifikat diserahkan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian pada saat penyelenggaraan Koordinasi dan Apresiasi PUAP dan Seminar Nasional Hasil Kegiatan Integarasi PUAP dengan Program Strategis Kementerian Pertanian Lainnya pada tanggal 9 s.d. 11 Desember 2010 di Cisarua Bogor.   

Semoga dengan diperolehnya Sertifikat WBK ini dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai BPTP NTB dalam menjalankan tugas dan fungsi BPTP NTB menjadi lembaga penelitian terdepan di NTB yang bebas dari korupsi. (Sumber : Putu Cakra & Sofyan Souri).

Web Analytics