Berita

Bimbingan Teknis Penyelesaian Kasus Pelanggaran Disiplin Pegawai

Pin It

Bimbingan Teknis “Penyelesaian Kasus Pelanggaran Disiplin Pegawai” diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kepala Bagian/Pengelola Kepegawaian dari seluruh Eselon I lingkup Kementerian Pertanian dan beberapa UPT, antara lain: BPTP Bali, BPTP NTB, Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram, Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar, dan Balai Pembibitan Ternak Unggul Bali. Kegiatan Bimtek dilaksanakan di The Jayakarta Hotel, Senggigi, Lombok, dari tanggal 22-24 November 2010, dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Ir. Winarhadi, MM.

Dalam pengarahannya, Kepala Biro OK menyampaikan, sejalan dengan Reformasi Birokrasi di Kementerian Pertanian dan  penerapan PP 53 Tahun 2010, seluruh Pegawai Negeri Sipil lingkup Kementerian Pertanian diharapkan meningkatkan disiplin, baik sebagai individu PNS maupun disiplin organisasi. Lebih jauh Ir. Winarhadi, MM., menyampaikan agar setiap pimpinan organisasi melaksanakan langkah-langkah preventif agar permasalahan yang menyangkut disiplin pegawai tidak membias dan menjadi besar. Demikian pula kepada PNS yang melakukan pelanggaran disiplin perlu dilakukan tindakan pengawasan dan pembinaan yang berkesinambungan, sebelum pegawai yang bersangkutan melakukan pelanggaran disiplin yang lebih berat.

Mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin pegawai berdasarkan PP 53 Tahun 2010, kepada peserta Bimtek diberikan pengetahuan dan bimbingan agar mampu menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran disiplin, seperti: pembuatan Berita Acara Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin, pembuatan Surat Keputusan Pemberian Sanksi Pelanggaran Disiplin, termasuk dalam hal beracara di Peradilan Tata Usaha Negara.  (Sumber : M Sofyan Souri dan Arif P)

Web Analytics