Berita

Siswa SMK 1 Manggalewa Kab. Dompu PRAKERIN di Kebun Percobaan BPTP NTB

Pin It

Sebanyak 16 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manggalewa  Kabupaten Dompu melaksanakan Program Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di Kebun Percobaan BPTP NTB dari tanggal 19 Juli – 29 September 2010. Dalam kata sambutannya, kepala BPTP NTB, Dr. Dwi Praptomo S., MS mengatakan salah satu tupoksi BPTP NTB adalah untuk penyebarluasan inovasi teknologi yang dihasilkan kepada pengguna. Salah satunya melalui penyebaran teknologi melalui praktek langsung yang akan dilakoni oleh Siswa SMK N 1 Manggalewa. Kepada seluruh siswa diharapkan sungguh-sungguh untuk mempelajari setiap materi yang dipraktekkan dibawah bimbingan peneliti/penyuluh dan teknisi BPTP NTB.

Dalam kata-kata penyerahan Siswa yang di Wakili oleh Guru SMKN 1 Manggalaewa, Zainal Abidin, SP menyapaian rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BPTP NTB yang bersedia dijadikan lokasi PRAKERIN bagi sisawa-siswanya. Ini merupakan untuk yang kedua kalinya siswa SMKN 1 Manggalewa melaksanakan Prakerin di BPTP NTB. Zainal Abidin berharap para pembimbing lapangan siswa nantinya dapat menularkan ilmu yang dimiliki sehingga Siswa-siswa mendapatkan tambahan ilmu dengan melaksanakan Prakerin di BPTP.

Prakerin ini nantinya akan dibagi menjadi tiga kelompok agar bimbingan kepada masing-masing kelompok dapat lebih intensif dan siswa dapat mendalami setiap materi yang akan dipraktekkan. Materi yang akan diberikan dibidang peternakan antara lain : manajemen pemeliharaan Sapi, pemeliharaan Kambing, Itik MA dan Ayam Arab. Sedangkan materi dibidang tanaman pangan meliputi teknologi PTT Padi, Jagung, Kedelai, perbenihan Padi dan Kedelai.   (Sumber : Prisdiminggo)

 

Web Analytics