Berita

Kunjungan Tim ICR ke BPTP NTB

Pin It

Program Smallholder Agribusiness Development Initiatif (SADI) akan berakhir, sehingga seluruh kegiatan penelitian yang dibiayai juga akan selesai pada tahun ini.  ICR (Independance Completion Report)  SADI/AusAid dengan timnya yang dipimpin oleh Dr. John Fargher, melaksanakan beberapa kunjungan dan pertemuan dengan stakeholders termasuk mitra penelitian seperti BPTP NTB.  

Pada hari Rabu, 7 April 2010  lalu, tim ICR berkunjung ke BPTP NTB dengan tujuan untuk : mengumpulkan informasi hasil SADI di Provinsi NTB; melihat keterkaitan sub program dalam kegiatan di NTB; mengidentifikasi keterlibatan  penerima manfaat utama dalam proyek SADI; dan mendapatkan pelajaran yang dapat dipetik dan rekomendasi dari SADI untuk diterapkan pada AIPD-AVA. 

Bertempat di Ruang Sidang BPTP NTB, pertemuan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 1 jam.  Pertemuan diawali dengan perkenalan para peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan penyampaian hasil kegiatan penelitian yang telah dan sedang berjalan yang dilaksanakan BPTP NTB oleh Kepala BPTP NTB, Dr. Ir. Dwi Praptomo S., MS.

Tim ICR menanyakan perbedaan dari program FEATI, PUAP dan SADI yang selama ini berjalan bersamaan pada kegiatan-kegiatan pengkajian maupun penelitian di BPTP NTB.

Selanjutnya, tim akan dibagi menjadi dua tim kecil, setiap tim akan bekerja secara simultan pada lokasi yang berbeda untuk mengumpulkan informasi terkait dengan pertanyaan-pertanyaan kunci dari ICR melalui :

  1. Pertemuan dengan stakeholder yang mungkin terdiri dari pemerintah daerah, pemimpin perusahaan, penyedia layanan keuangan, KADIN, Sub program, PMO dan sebagainya.
  2. Kunjungan ke lapangan bertemu dengan penerima manfaat.

(Sas)

 

Web Analytics