Berita

Pergantian Ketua Koperasi Cipta Warga Sejahtera

Pin It

Setiap tahun Koperasi Pegawai RI “Cipta Warga Sejahtera” melaksanakan Rapat Anggota.  Koperasi ini telah didirikan pada tanggal 17 Oktober 1981 dengan Badan Hukum No 530/BH/XXII/1981 ketika  itu beranggotakan staf  Balai Informasi Pertanian (BIP) yang sekarang adalah  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB.    Rapat anggota Tahunan (RAT) telah dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Maret 2010 lalu, dihadiri oleh Kepala BPTP NTB, Ketua KPRI Lombok Barat, dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Barat yang dihadiri oleh Ir. Sahabudin.

Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi koperasi yang sekurang-kurangnya dilakukan setahun sekali.  Dalam rapat anggota disampaikan  pertanggungjawaban pengurus dan pengesahan Neraca tahun buku 2009, membahas dan mengesahkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan, belanja koperasi tahun 2010 serta menetapkan keputusan lain yang dipandang perlu dalam upaya pengembangan usaha dan organisasi koperasi.  Pada kesempatan tersebut sesuai dengan kesepakatan anggota untuk penggantian kepengurusan koperasi. 

Berdasarkan hal tersebut telah dilaksanakan penggantian Ketua Koperasi dan Ketua Pengawas.  Ketua Koperasi sebelumnya adalah Lalu Achmad Naim, SH; digantikan oleh Ir. Kukuh Wahyu W.  Ketua pengawas sebelumnya Sudirman, S.Sos, digantikan oleh Drs. Sukiman.  Sedangkan kepengurusan lainnya masih tetap yang lama : Suaebatul Aslamiah sebagai Bendahara, Sumiare sebagai Sekretaris dan anggota pengawas  adalah Supardan dan Bahtiar.

Sejak didirikan hingga saat ini Koperasi Cipta Warga Sejahtera tetap eksis dan cukup besar manfaatnya bagi seluruh anggotanya yang merupakan staf BPTP NTB.  Setiap tahunnya aset koperasi mengalami peningkatan sehingga saat ini para anggota koperasi sudah bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp 20.000.000 yang dapat diangsur paling lama 40 bulan.

Sesuai dengan izin usaha perdagangan (SIUP) No. 121-40/578/PM/IV/2005 tanggal 6 April 2005 yang diberikan kepada KPRI Cipta Warga Sejahtera BPTP NTB maka kegiatan usaha yang dapat dilaksanakan adalah : simpan pinjam, usaha barang, pengadaan alat tulis kantor. (Farida)

Web Analytics