Berita

Workshop Suplai Pemasaran Sapi di Wilayah Timur Indonesia

Pin It
Pada tanggal 17-21 Nopember 2009 diselenggarakan Workshop yang ke empat di Surabaya- Jawa Timur, dalam rangka membahas kemajuan pelaksanaan penelitian. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB tergabung dalam kegiatan penelitian Benchmarking of Beef Supply Chain in Eastern Indonesia pada proyek SMAR-2007-202. Institusi Badan Litbang Pertanian lainnya yang menjadi anggota tim adalah BPTP NTT, BPTP Sulsel dan PSEKP. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Australian Centre for International Agricultural Research (ACIAR).
Sebagaimana kegiatan workshop sebelumnya, pada hari pertama pertemuan masing-masing tim mempresentasikan hasil kerja, dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas hasil kerja dan penyempurnaan langkah-langkah kerja berikutnya. Hari kedua adalah penyampaian hasil sementara kepada stakeholder (RPH, Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur), yang disampaikan oleh leader team Dr. Claus Deblitz dan asistennya Teddy Kristedi. Acara dibuka oleh Dr. Tahlim Sudaryanto Kepala Pusat SEKP. Secara periodik kegiatan semacam ini telah dilaksanakan di beberapa daerah, workshop pertama di Makasar-Sulawesi Selatan, yang kedua di Mataram รข€“ NTB dan ketiga di Kupang - NTT.
Hari ketiga dilaksanakan fieldtrip, dengan lokasi kunjungan ke feedlot milik H. Zaffaril di Mojokerto. Pelaksanaan workshop 4 hari dan hari terakhir adalah pembahasan rencana kerja selanjutnya. (Sas)
Web Analytics