Berita

BALITBANGTAN BPTP NTB RAIH PREDIKAT ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK NASIONAL DARI MENPAN RB

Pin It
#SobatTani, Setelah sebelumnya Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB meraih penghargaan sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021 dari Menteri Pertanian, Hari ini (20/12/2021) BPTP NTB kembali meraih predikat Zona Integritas menuju WBK nasional dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021.
BPTP NTB merupakan salah satu dari 5 UK/UPT Kementan, 558 UK/UPT Kementerian/Lembaga yang mendapatkan penghargaan WBK nasiknal.
Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Menpan RB dan dilakukan secara virtual yang dihadiri Kepala BPTP NTB (Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi) dan didampingi seluruh Sub Koordinator, Ketua Kelti, Koordinator Penyuluh, Kepala Urusan BPTP NTB di Ruang AOR BPTP NTB.
Dalam sambutannya, Menpan RB (H. Tjahjo Kumolo, SH) menegaskan bahwa predikat ini tidak hanya sebagai wujud apresiasi, tetapi juga melambangkan komitmen unit kerja untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani, sekaligus bersih dan bebas dari korupsi.
“Komitmen pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti pada hal-hal yang bersifat seremonial maupun administratif. Roadmap Reformasi Birokrasi, predikat WTP, pakta integritas, maupun anugerah WBK dan WBBM, seluruhnya harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima,” demikian kata Menpan RB.
Wakil Presiden RI (Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin) dalam arahannya berharap dengan pembangunan zona integritas akan mampu meningkatkan kepercayaan publik dan semoga prestasi ini terus dipertahankan serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya.
Semoga dengan prestasi ini dapat meningkatkan kinerja BPTP NTB yang bersih dan bebas dari korupsi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Web Analytics