Berita

PERKAYA ILMU – ILMU LAPANGAN, SISWA SMKPP NEGERI MATARAM MAGANG DI BPTP NTB

Pin It
 
#SobatTani, Guna menyiapkan generasi penerus petani pengusaha milineal dan sebagai tindak lanjut MOU dengan SMKPPN Mataram, maka pada Senin (15/11/2021) telah dilakukan penerimaan 6 siswa kelas 13 SMKPPN Mataram untuk melaksanakan program magang di BPTP NTB. Acara serah terima dihadiri oleh Ketua Jurusan Kompetensi Keahlian Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman SMKPPN Mataram, Kepala BPTP NTB, Kasubbag TU, Sub Koordinator Pelayanan Pengkajian, Sub Koordinator Kerjasama, Sub Koordinator Program dan Evaluasi, Ketua Kelti, Koordinator Penyuluh, Peneliti dan Penyuluh BPTP NTB.
 
 
Dalam sambutannya, Kepala Jurusan Kompetensi Keahlian Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman mewakili Kepala Sekolah SMKPPN Mataram menyampaikan terima kasih kepada BPTP NTB atas kesempatan melaksanakan program magang. Diharapkan ketika mereka lulus sudah siap untuk terjun dan bermanfaat untuk masyarakat.
 
Kepala BPTP NTB (Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi) dalam sambutannya menjelaskan tugas, fungsi, kegiatan dan fasilitas yang ada di BPTP NTB.
“Saya harapkan sejak disematkannya tanda pengenal magang, adik-adik sudah menjadi bagian dari keluarga besar BPTP NTB yang nanti akan dibimbing sesuai dengan bidangnya. Harus ada yang konsentrasi ke horti dan pangan agar ada bekal yang dibawa pulang bahkan bisa menjadi produsen benih”, demikian disampaikan Ka. BPTP NTB. Diakhir sambutannya, Kepala Balai berharap siswa bisa serius mengikuti magang dan selalu disiplin. “Tolong diikuti, ini bekal bagi kalian. Niatkan anda akan bekerja di bidang pertanian dan kalian harus punya keahlian yang kalian akan tularkan kepada yang lain”.
 
 
 
 
 
 
 
Web Analytics