Berita

BPTP NTB BEKALI POLISI POLDA NTB YANG AKAN PURNA TUGAS

Pin It
 
 
#SobatTani, enam puluh polisi Polda NTB yang akan memasuki purna tugas melaksanakan kunjungan lapangan ke Balitbangtan BPTP NTB guna pembekalan dan pelatihan keterampilan pertanian, Selasa (19/10/2021).
 
Rombongan diterima langsung oleh Kepala BPTP NTB (Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi). Acara diawali dengan sambutan ketua rombongan dan selanjutnya Ka. BPTP memaparkan hasil-hasil kegiatan Litkaji yang telah dilakukan oleh BPTP NTB. Hadir dalam acara tersebut Kasubbag TU BPTP NTB, Sub Koordinator, Peneliti dan Penyuluh BPTP NTB.
Ketua rombongan menyampaikan rasa terima kasih telah menerima kunjungan polisi Polda NTB. Diharapkan dengan kunjungan ini polisi yang akan purna tugas mendapat bimbingan praktek teknologi pertanian.
 
Dalam sambutannya, Kepala BPTP NTB menyampaikan terima kasih atas kunjungan Polda NTB, dan memaparkan profil dan kegiatan Litkaji dan diseminasi BPTP NTB.
Disampaikan bahwa hanya sektor pertanian selain kominfo yang menyumbangkan PDB positif karena dampak dari pandemi covid-19. Hal ini berarti peluang sektor pertanian sangat besar, terlebih November ini gelaran World Superbike akan dilaksanakan didaerah kita.
 
Diharapkan beberapa yang dilihat dan dipelajari bisa menjadi usaha produktif dan kedepannya bisa bermitra dengan BPTP NTB.
Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Taman Agro Inovasi (Tagrinov), Perbibitan Ayam KUB, dan UPBS BPTP NTB. Di lokasi Tagrinov rombongan mempelajari teknologi hidroponik, NASA 29, JH-37, HJ-21, BIMA-20, Durian, Porang, Teknologi Budidaya Ayam KUB dan pakan maggot, benih tanaman pangan (padi, jagung, kedelai) serta menikmati rambutan varietas Narmada.
 
 
 
    
 
 
 
 
 
Web Analytics