Berita

MAHASISWA PASCA SARJANA UNIVERSITAS ISLAM MAKASSAR (UIM) KUNJUNGI BPTP NTB

Pin It
 
#SobatTani, Mahasiswa dan Dosen Pasca Sarjana Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan Banchmarking ke Balitbangtan BPTP NTB, Selasa (12/10/2021).
Rombongan yang dipimpin Wakil Rektor I diterima oleh Kepala BPTP NTB (Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi). Acara diawali dengan sambutan WR I dan selanjutnya Ka. BPTP memaparkan hasil-hasil kegiatan Litkaji yang dilakukan oleh BPTP NTB. Hadir dalam acara tersebut Asisten Direktur Pasca Sarjana UIM, Kaprodi Pascasarjana Agroteknologi dan Agribisnis, Kassubag TU BPTP NTB, Sub Koordinator, Ketua Kelompok Peneliti, dan Ketua Fungsional Penyuluh BPTP NTB.
 
Wakil Rektor UIM menyampaikan rasa terima kasih telah menerima mahasiswa UIM. Kunjungan ini diharapkan agar mahasiswa mengetahui cara kerja peneliti dan juga membangun pertanian dari sisi akademik. “UIM siap mendukung program Kementerian Pertanian” demikian kata Wakil Rektor I UIM.
Dalam sambutannya, Kepala BPTP NTB menyampaikan terima kasih atas kunjungan UIM, dan memaparkan profil dan kegiatan Litkaji dan diseminasi BPTP NTB. Pembangunan pertanian dalam hal penyediaan pangan rakyat, bukan saja menjadi tugas Kementerian Pertanian, tapi menjadi tugas semua pihak termasuk Perguruan Tinggi. Diharapkan dengan kunjungan ini menjadi ajang silaturahim Civitas akademika UIM dengan BPTP NTB, dan semoga ada yang dapat dijadikan pengalaman serta di ATM (amati tiru modifikasi) untuk dikembangkan dikalangan Universitas. Terakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata.
 
Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Taman Agro Inovasi (Tagrinov), Perbibitan Ayam KUB, dan UPBS BPTP NTB. Di lokasi Tagrinov WR I dan rombongan melakukan panen jagung NASA 29, JH-37, HJ-21, dan BIMA-20 serta menikmati rambutan varietas Narmada dan Durian varietas Otong.
 
 
 
    
 
 
 
 
Web Analytics