Berita

SOSIALISASI PEMBIAYAAN KUR TANI GUNA MENDORONG PETANI MILENIAL MENGEMBANGKAN AGRIBISNIS

Pin It
#SobatTani, Dalam rangka mendorong pengembangan agribisnis pada petani milenial, Balitbangtan BPTP NTB mengikuti acara Sosialisasi Pembiayaan (KUR Tani) dan Pengenalan VUB Padi Khusus Inpari IR Nutri Zinc di Kelompok Tani Pade Genem, desa Jagaraga Indah, Kediri Lombok Barat, Kamis (07/10/2021).
 
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota kelompok tani, PPL kecamatan Kediri, Penyuluh BPTP NTB dan BNI 46 Cabang Mataram.
Pada sesi pertama acara, materi disampaikan oleh Penyuluh BPTP NTB (Darwis, SP) tentang peluang pengembangan Inpari IR Nutri Zinc yang saat ini sangat terbuka lebar. Benih Inpari IR Nutri Zinc sudah tersedia di BPTP NTB dan para penangkar. Tujuan pemasaran juga sudah jelas yaitu untuk penderita Stunting, ibu hamil, dan balita. Selanjutnya adalah bagaimana upaya kita bekerjasama dengan Puskesmas dan para pengambil kebijakan.
 
Kemudian dilanjutkan Sosialisasi KUR yang disampaikan oleh pimpinan BNI, dimana BNI siap mendukung petani mengembangkan agribisnisnya melalui kredit usaha mikro, dengan bunga rendah sebesar 3%, yang bisa dilunasi saat panen atau sekitar 4 sampai 6 bulan.
 
Pada sesi akhir pertemuan disampaikan tentang pengenalan varietas dan uji rasa Inpari IR Nutri Zinc yang disampaikan oleh Sabar Untung, SP.
Menutup kegiatan tersebut, Koordinator BPP Kediri (Noviyanti,SP) menyampaikan terima kasih kepada BPTP NTB dan pimpinan BNI sembari mengajak para petani untuk lebih serius dalam pengembangan padi fungsional ini sebagai salah satu kontribusi kita bersama mengatasi stunting. Pertanian maju…. Pangan cegah stunting…..
    
 
 
Web Analytics