Berita

TIM RPIK INTEGRASI JAGUNG-SAPI SOSIALISASI VARIETAS UNGGUL BARU BALITBANGTAN DI SUMBAWA

Pin It
 
#SobatTani, Melanjutkan kegiatan sosialisasi program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) Jagung – Sapi mendukung pengembangan Food Estate Labangka, Sabtu (09/10/2021) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanaman Jagung Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan di Kantor BPP Labangka, Kabupaten Sumbawa.
 
 
Hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Sumbawa, Tim RPIK Puslitbangnak, Kepala BPTP NTB, Tim Balitsereal, Tim Balittanah, Tim Lolit Sapi, Dinas PKH Provinsi NTB, Dinas Pertanian Provinsi NTB, Bapedda Sumbawa, Camat Labangka. Kepala Desa se-Labangka. Kepala BPP Labangka, Penyuluh, Petani dan Peternak.
 
Dalam sambutannya, Kadis Pertanian Sumbawa Ir. Ni Wayan Rusmayani, MSi menyampaikan bahwa Food Estate Labangka merupakan kegiatan integrasi pengembangan jagung dan sapi kemudian petani akan diberikan bantuan 100 hektare VUB jagung di sekitar Kota Terpadu Mandiri (KTM) untuk mensukseskannya. Diharapkan petani, petugas, dan semua stakeholder terkait bisa bekerjasama dengan baik agar kelembagaan kelompok berhasil dan bermanfaat untuk semua.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Pengenalan Varietas Jagung Hibrida oleh Dr. Muhammad Aqil, STP., MP, Teknologi Budidaya Jagung dengan Pendekatan PTT oleh Baiq Tri Ratna Erawati, SP., MSc dan Teknologi Pembuatan Kompos oleh Tim Balai Penelitian Tanah. Di akhir, dilakukan kunjungan lapangan ke rencana lokasi Food Estate di KTM Labangka.
Semoga kegiatan ini dapat memotivasi petani untuk mempersiapkan diri guna mensukseskan Food Estate Labangka.
 
     
 
 
 
 
 
Web Analytics