Berita

SOSIALISASI RPIK JAGUNG-SAPI MENDUKUNG FOOD ESTATE LABANGKA SUMBAWA

Pin It
 
#SobatTani, Guna impelementasi program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) Jagung-Sapi mendukung pengembangan Food Estate Labangka di Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan acara Sosialisasi RPIK dan Ekspose Hasil Kunjungan Kerja Wakil Bupati Sumbawa di Aula Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (08/10/2021).
 
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa, Tim RPIK Puslitbangnak, Prof. Dahlanuddin, Kepala BPTP NTB, Tim Balitsereal, Tim Balittanah, Tim Lolit Sapo, Dinas PKH Provinsi NTB, Dinas Pertanian Provinsi NTB, DPRD Sumbawa, Bapedda Sumbawa, OPD Lingkup Kabupaten Sumbawa, dan para Camat.
 
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan presentasi. Disampaikan materi terkait sosialisasi RPIK dalam mendukung Food Estate Labangka oleh Dr. Ir. Atien Priyanti, SP., M.Sc TIM Puslitbang Peternakan Kementerian Pertanian, materi pengembangan peternakan sapi daging lokal berkelanjutan oleh Prof. Dahlanuddin, M.Rur.Sc., Ph.D dari Fakultas Peternakan UNRAM, dan ekspose hasil kunjungan kerja ke perusahaan peternakan sapi di Lampung oleh Wakil Bupati Sumbawa (Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd). Acara diakhiri dengan diskusi dan penyampaian tanggapan dari peserta.
 
Semoga ini menjadi penyemangat kolaborasi semua pihak baik pemerintah, perbankan dan swasta dalam mendukung Food Estate integrasi jagung-sapi di Labangka, Sumbawa.
 
 
    
 
 
     
 
 
Web Analytics