Berita

BALITSEREAL MAROS DAN BPTP NTB LAKUKAN SOSIALISASI KEGIATAN KORPORASI PRODUKSI BENIH JAGUNG HIBRIDA DI LOMBOK TIMUR

Published: Monday, 31 May 2021 06:43
Written by Admin
Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, salah satu bentuk wujud dari rasa nasionalisme yang tinggi, Balai Pengkajian Teknologi Pertanaian (BPTP) Nusa Tenggara Barat dengan Balai Penelitian Serelia (Balitserelia) Maros melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Korporasi Produksi Benih Jagung Hibrida (20/5/2021). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, dihadiri Kepala Balitserealia Maros (Dr. M. Azrai) beserta tim, Kepala BPTP Balitbangtan NTB (Dr. Ir. Awaludin Hipi, M.Si) bersama Tim, Kepala UPT BPP Pringgabaya, calon optaker, PPL, serta Ketua Kelompok Tani (Poktan) dan anggota calon pelaksana korporasi benih jagung hibrida. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Balitserealia Maros bekerjasama dengan BPTP Balitbangtan NTB akan melakukan kegiatan Desentralisasi Produksi Benih Jagung Hibrida seluas 50 ha yang dikelola secara korporasi dengan 2 poktan pelaksana.
Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan benih jagung hibrida yang bermutu Prima, yang dapat diakses dengan mudah oleh petani, dan poktan yang memperoduksi mendapatkan keuntungan dan peningkatan pendapatan.
Benih yang diproduksi menerapkan standar mutu/SOP dalam memproduksi benih, sehingga kedepannya petani diharapkan mampu memproduksi benih sendiri.
Swasembada komoditas diawali dengan swasembada benih/bibit, maka siapkan benih sedini mungkin sesuai dengan 6 tepat.
 
  
 
 
 
Web Analytics