Berita

UNTUK KELANCARAN KEGIATAN PRODUKSI BENIH DAN BIBIT UNGGUL TAHUN 2021, TIM UPBS LAKUKAN PERTEMUAN RUTIN

Pin It

Pertemuan Rutin Tim Unit Pengelola Bibit Sumber (UPBS) Balai Pengkajian teknologi Pertanian Nusa Tenggara Barat (BPTP NTB) dilakukan pada tanggal 20 Januari 2021. Kegiatan tersebut bertujuan  untuk koordinasi anggota tim dan untuk Menyusun perencanaan tahapan kegiatan yang akan dilakukan untuk  produksi benih padi, jagung, kedelai,  bawang merah dan ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) pada tahun 2021. Kegiatan di hadiri oleh Kepala Balai yang juga sebagai Manager Umum UPBS, Sub Koordinator Pelayanan dan Pengkajian, BPSB Kabupaten Lombok Barat, para penanggung jawab Produksi Benih dan Bibit Sumber, Peneliti, Penyuluh BPTP NTB, Mahasiswa PKL dari Universitas Mataram dan SMKPPN Mataram serta tim teknis produksi UPBS.

Pertemuan diawali dengan penyampaian perencanaan kegiatan oleh masing – masing penanggung jawab, dilanjutkan arahan oleh Bapak Kepala Balai dan Informasi lokasi kegiatan produksi benih kedelai dan bawang  merah oleh Pengawas Benih Tanaman (PBT) BPSB Kabupaten Lombok Barat. Kepala Balai menekankan tentang tugas khusus Kementerian Pertanian melalui Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) untuk menyediakan Varietas Unggul Baru (VUB) potensi hasil tinggi yang adaptif karena pada tahun ini produktivitas diharapkan bisa mencapai 6 ton/ha.

UPBS BPTP NTB sebagai unit kerja Badan Litbang memiliki peran penting dalam penyediaan benih sumber padi, jagung, kedelai dan bawang merah serta bibit unggul Ayam KUB yang akan didiseminasikan ke pengguna, termasuk para penanggung jawab diharapkan menghitung riil biaya produksi benih per kilogram. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan reward atau penghargaan bagi petugas lapang yang telah menunjukkan loyalitas dan kedisiplinan dalam mendukung kegiatan produksi benih di UPBS BPTP NTB (Hiryana).

 

Web Analytics