Berita

PROGRAM 5 DESA AYAM, DISNAKESWAN PROVINSI NTB DAN FAPERTA UNRAM LAKUKAN KUNJUNGAN

Pin It

Senin (18/1/2021) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dan Dosen Agribisnis Fakultas Peternakan Universitas Mataram lakukan kunjungan ke Unit Kandang Ayam KUB BPTP NTB.  Kunjungan tersebut dilakukan guna mendapatkan informasi tentang budidaya ayam KUB dari hulu hingga ke hilir guna menyusun program untuk mendukung program 5 (lima) Desa Ayam.

              Program 5 (lima) Desa Ayam adalah salah satu program  Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), yang merupakan program super prioritas Kementerian Pertanian tahun 2021,  dalam rangka swasembada daging dan telur ayam kampung dengan menargetkan 10.000 (sepuluh ribu) ekor pembibitan ayam kampung per desa mulai dari manajemen pemeliharaan untuk pembibitan dan pembesaran (hulu) sampai dengan  pemasarannya (hilir).

Rencana tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dan Dosen Fakultas Peternakan Unram, akan menghubungi BPTP NTB setelah mengadakan pertemuan serta  mengharapkan agar BPTP NTB dapat memberikan informasi teknologi  yang dibutuhkan terkait dengan rencana pelaksanaan program 5 (lima) Desa Ayam tersebut. Kunjungan tersebut didampingi oleh Sub Koordinator KSPP dan Penanggung Jawab Unit Kandang Ayam BPTP NTB (Fata Hasan).

 

 \

Web Analytics