Berita

KOREM 162 WIRABHAKTI JAJAKI KERJASAMA DENGAN BALITBANGTAN BPTP NTB

Pin It

 

Diawali dengan silaturahmi  Komandan Kodim 1620 Lombok Barat, Kolonel Arm. Gunawan S.Sos. M.T, ke Balitbangtan BPTP NTB dalam rangka koordinasi dan ingin mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan Balai dibidang pertanian (Kamis 7/1/2021).  Dalam merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021 ini yaitu pembinaan kepada masyarakat dibidang pertanian, oleh karena itu kedatangannya dalam rangka konsultasi komoditas dan teknologi yang bisa diterapkan.

Dalam rangka rencana tersebut, Komandan Kodim mengundang Balitbangtan BPTP NTB untuk berdiskusi di Korem 162 bersama Komandan Korem 162 Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., H.Han. 

Poin-poin pertemuan bersama Danrem 162 dan Dandim Lobar: Sesuai arahan panglima TNI AD bahwa rencana untuk  mendukung pembangunan bidang pertanian serta mengantisipasi kondisi Covid 19 yang belum pulih, sehingga sebagai tindaklanjutnya akan menggalang kerjasama dengan Balitbangtan BPTP NTB untuk pembinaan dan pendampingan teknologi pertanian dan peternakan. Adapun pelaksananya adalah Kodim-Kodim di wilayah NTB.Teknologi dan produk Litbang yang diinginkan  sesuai arahan Danrem adalah komoditi yang cepat panen, tidak sulit dikerjakan dan memberikan hasil yang baik.  Pertemuan akan ditindaklanjuti dengan MoU pendampiongan dan BPTP NTB diharapkan dapat menyampaikan paparan jenis-jenis  teknologi hasil Litbang yang mudah diaplikasikan.  Rencananya kegiatan ini akan melibatkan pihak perbankan dan produsen pupuk anorganik dan obat-obatan.

 

 

Web Analytics