Berita

PEMANFAATAN TANAMAN SORGHUM SEBAGAI PAKAN TERNAK

Pin It

Sorghum merupakan sumber pangan maupun pakan, yang dimanfaatkan untuk bahan baku ransum pakan unggas, sedangkan bagian batang dan daun dapat digunakan untuk pakan ruminansia seperti ternak sapi. Penggunaan sorghum sebagai bahan baku pakan yang merupakan informasi yang ingin diketahui oleh pihak Bank NTB dan Bank Syariah NTB (NTB).

Kunjungan wakil dari Bank NTB dan Bank Syariah NTB diterima oleh peneliti BPTP Balitbangtan NTB yang menangani budidaya sorghum dan nutrisi pakan ternak. Menanggapi harapan ini, Balai siap membantu melalui dukungan teknologi pembibitan ternak sapi dan teknologi pakan, baik sorghum maupun legum pohon lainnya. Dalam kesempatan tersebut Peneliti Balai berkesempatan untuk memberikan informasi terkait  sorghum,

Budidaya tanaman sorghum dibutuhkan, pemupukan, pengairan, pemeliharaan, hingga panen. Selain budidaya sorghum. Disampaikan  juga mengenai varietas sorghum yang dapat dijadikan sebagai pakan ternak, diantaranya  Bioguma, Kawali, dan Numbu yang merupakan varietas unggul baru (VUB) Badan Litbang Pertanian.

 

Web Analytics