Berita

IP2TP Sandubaya Makin Dikenal Dan Jadi Lokasi Belajar Yang Inovatif

Pin It

Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Sandubaya merupakan instalasi yang berada di bawah struktur organisasi Balitbangtan BPTP NTB. Sangat tepat untuk menjadi tempat belajar ilmu pengetahuan khususnya bidang pertanian dalam arti luas. Tidak terbatas tingkat pendidikannya mulai Taman Kanak Kanak sampai Perguruan Tinggi.

Selasa (15/12/2020) mendapat kunjungan dari SMA 1 Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, berkesempatan mendapatkan informasi tentang perbenihan jagung. Siswa-Siswi dapat melihat dan mempelajari varietas unggul jagung Nasa29.

Pada Rabu, (16/12/2020), mendapat kunjungan dari SMK 1 Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Siswa-siswi juga mendapatkan Informasi Teknologi Pertanian dan mendapatkan penjelasan mengenai proses perbenihan jagung.

Semoga ke depan makin banyak sekolah-sekolah yang inovatif dan akan mengajak siswa maupun mahasiswa nya untuk datang belajar di IP2TP Sandubaya Kabupaten Lombok Timur.

Di instalasi terdapat jenis tanaman seperti jagung, sorgum, tanaman pohon (mangga, sawo), buah naga tanaman pakan seperti lamtoro. Tidak hanya tanaman tetapi juga ada ternak Ayam KUB.  (FSM).

Web Analytics