Berita

Tingkatkan Kinerja Peneliti dan Penyuluh BPTP NTB, BBP2TP Lakukan Pembinaan

Pin It

Walau dimasa pandemi covid 19 kinerja ASN harus tetap ditingkatkan. Kehadiran komisi pembina pegawai Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Pertanian (BBP2TP) ke Balitbangtan BPTP NTB dalam rangka pembinaan pegawai dan agenda kegiatan pengkajian. Dr. Yusron dan Prof. Dr. Rubiyo Ketua TPK dan TP2U, menyampaikan tentang aturan yang perlu diketahui untuk jabatan Fungsional Peneliti dan Penyuluh, Senin (30/11/2020). 

Diskusi dipimpin langsung oleh Kepala Balai Dr. Ir. Awaludin Hipi, M.Si.  dihadiri oleh fungsional peneliti dan penyuluh Balitbangtan BPTP NTB. 

Komisi Pembina Pegawai menyampaikan beberapa penjelasan terkait dengan aturan-aturan yang berlaku baik untuk Fungsional Peneliti maupun Penyuluh.  Kelancaran proses kenaikan jabatan fungsional tergantung pada peta jabatan yang telah disusun dan dengan pengelolaan mengikuti aturan yang berlaku masing-masing jabatan fungsional.

Diharapkan dengan penjelasan tesebut dapat memudahkan bagi pejabat fungsional dalam berkarya, selanjutnya hasil karyanya dapat dinilai dan memberikan angka kredit sebagai persyaratan kenaikan jenjang jabatan.

Pertemuan dan diskusi ini disambut baik oleh fungsional peneliti dan penyuluh Balitbangtan BPTP NTB, untuk dapat mengetahui dan memahami aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional. 

Diskusi ini memberikan pencerahan dan pemahaman terhadap aturan yang berlaku dalam jabatan fungsional. Dengan demikian diharapkan agar permasalahan yang dihadapi pejabat fungsional dapat diselesaikan seperti sperti pengisian SPK dan membuatan DUPAK.  (FSM).

Web Analytics