Berita

Kunjungan Kepala Badan PPSDMP ke Duta Petani Milenial

Pin It

Kunjungan kerja Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr ke Pabrik (Paket BIO AZ-WAR Technology) Produksi CV. UripTani Indonesia di Praya Kabupaten Lombok Tengah NTB pada Jumat, (13/11/2020).

Usaha ini dikelola oleh Duta Petani Milenial Muhammad Azwar Fuadi. Didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. NTB, Kepala Balitbangtan BPTP NTB, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram, Kepala SMKPP Negeri Mataram, Kasie KSPP BPTP NTB.

Kepala Badan PPSDM Pertanian menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan seorang pemuda yang telah berperan membangun pertanian di daerahnya. Melalui penerapan teknologi telah membuahkan hasil dengan meningkatkan kualitas produk pertanian seperti tembakau. Saat ini sedang mengembangkan pupuk organik padat maupun cair.  Hal itu terbukti bahwa Duta Petani Milenial asal Nusa Tenggara Barat mampu memproduksi pupuk hayati yang mampu meningkatkan produktivitas tanah ujar Kepala Badan PPSDM Pertanian saat bertemu Muhamad Azwar Fuadi.

Dalam kesempatan ini Dedi Nursyamsi mengatakan, pupuk hayati yang dihasilkan Petani Milenial, mampu meningkatkan produktivitas tanah, seperti bila digunakan untuk tanaman tembakau, maka kualitas tanah akan bagus, pertumbuhan tanamannya hebat dan berkualitas, meningkat lebih dari 50 persen. Selain itu ada produk pembenahan tanah dan pestisida nabati organik.  

Produk inovasi tersebut dibuat dengan memanfaatkan sumber daya lokal yang ada di ladang tembakau sawah untuk meningkatkan produktivitas tanahnya.  (FSM).

Web Analytics