Berita

Upacara Bendera Secara Virtual Memperingati Hari Pahlawan

Pin It

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” pada Selasa, (10/11/2020) maka dilaksanakan upacara Bendera memperingati hari Pahlawan secara virtual oleh seluruh PNS Balitbangtan BPTP NTB mengikuti Upacara secara Virtual bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Upacara ini diikuti oleh unit pelaksana teknis Lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian RI menyampaikan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dimasa pandemic Covid-19 petani merupakan pahlawan bagi bangsa Indonesia.

Peran petani sangat besar dalam menyediakan kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan juga menciptakan ketahanan pangan nasional.

Perjuangan para petani berhasil menjadikan sector pertanian sebagai penyelamat perekonomian Indonesia di tengah hantaman krisis yang melanda akibat pandemic Covid-19.

Petani sebagai ujung tombak pahlawan pangan wajib mendapatkan perhatian besar dari semua pihak. Oleh karena itu Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui berbagai program bantuan.

Program bantuan yang dilakukan antara lain memberikan bantuan sarana produksi, alat pra panen dan pasca panen, serta mendorong para petani untuk menggunakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pengembangan pertanian berbasis korporasi dan klister.

Berbagai capaian tersebut merupakan Kado istimewa bagi para petani di seluruh Indonesia yang tengah berjuang meningkatkan produksi dalam memenuhi kebutuhan pangan Nasional.

Petani Kita adalah Pahlawan. Mereka tidak kenal lelah ditengah pandemic, menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih Petani, kalian adalah Pahlawan Pangan.

Petani Pahlawan Kita, Selamat Hari Pahlawan untuk para Petani Pahlawan Pangan Indonesia.  (FSM).

Web Analytics