Berita

Kepala BPPSDMP Memotivasi Penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Lingsar

Pin It

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr  melakukan kunjungan di beberapa  BPP yang akan menjadi model BPP KONSTRATANI di Pulau Lombok. Pada Rabu 21/10/22 Kepala Badan memotivasi penyuluh pertanian dalam acara Launcing  Model BPP KONSTRATANI di BPP Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.  Acara dihadiri oleh Kepala Pusat Penyuluh Pertanian Kementan, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat, Kepala Balitbangtan BPTP NTB, Kepala Desa Lingsar, anggota Poktan, Penyuluh BPP Lingsar, Penyuluh BPP Kuripan dan Penyuluh BPTP NTB.

Kepala Badan menegaskan bahwa pembangunan pertanian membutuhkan penyuluh pertanian yang pintar agar petani menjadi pintar  Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak pembangunan pertanian karena mereka yang mendampingi petani setiap saat. Jika petani pintar maka petani akan berinovasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga tujuan pembangunan pertanian tercapai.  Kegiatan Kostratani merupakan kegiatan pemberdayaan BPP dimana pemberdayaan dimulai dari sarana dan prasarana diantaranya pemberdayaan penggunaan IT. Selanjutnya pemberdayaan penyuluh pertanian melalui peningkatan kapasitas terhadap berbagai  inovasi teknologi pertanian dan kemampuan mengakses pasar serta pemberdayaan petani.

Di akhir acara tatap muka Kepala Badan akan memperjuangkan semua saran dan masukan dari para penyuluh yang terkait dengan sarana pendukung untuk memudahkan para penyuluh bekerja dalam mendukung pembangunan pertanian, termasuk memperjuangkan THL-TBBP. (MF. Matenggomena)

Web Analytics