Berita

Launching Model BPP KOSTRATANI di Kota Mataram

Pin It

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sandubaya meruapakan satu dari 2 BPP yang mendapat pendampingan oleh Balitbangtan BPTP NTB.BPP Sandubaya dijadikan sebagai BPP Model KOSTRATANI. Kamis, (22/10/2020) Launching Model BPP Sandubaya ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan PPSDM Pertanian didampingi oleh Walikota Mataram dengan dilaksanakan Launching Model BPP KOSTRATANI oleh Kepala Badan PPSDM Pertanian Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr acara di hadiri oleh Walikota Mataram (H. Ahyar Abduh), Ketua DPRD Kota Mataram (H. Didi Sumardi, SH), Polres, Dandim, para camat, Forkopimda, Kepala Balai Karantina Kls I Mataram, Kepala BPTP NTB, (Dr. Ir. Awaludin Hipi, M.Si), Kepala BAPELTANBUN, para penyuluh dari BPTP NTB maupun PPL Kota Mataram.

Kepala Badan PPSDM Pertanian yang di damping Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, banyak memotivasi para petani, penyuluh untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

BPP Sandubaya secara berkala mendapatkan pendampingan dari BPTP NTB  sepert ipelaporan rutin, diskusi pemecahan masalah di bidang pertanian, menjadi show window untuk varietas padi yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian.  Aktivitas rutin diharapkan dapat membangun kerja sama untuk membangun pertanian di wilayah kerja. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan program strategis Kementerian Pertanian (Kostratani).Oleh karena itu Kepala Badan PPSDMP secara langsung meresmikan BPP Sandubaya sebagai Model BPP KOSTRATANI.  Diharapkan pelaksanaan program strategis Kementan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat mensukseskan pertanian yang maju, mandiri dan modern.  (FSM).

Web Analytics