Berita

Penyerahan Bibit Kambing Boerka Di Kabupaten Sumbawa

Pin It

Penyerahan bibit kambing boerka oleh Kepala  Balitbangtan BPTP NTB  Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten  Sumbawa  disaksikan anggota Komisi IV DPR RI Dapil  NTB 1  H. Johan Rosihan,  S.ST  di  Pusat Perbibitan Kambing Boerka  BPTP NTB  Dusun Karang Dima, Desa  Bangkong,  Kecamatan  Labuan Badas,  Kabupaten  Sumbawa.  H Johan menyampaikan arahannya kepada peternak agar memelihara kambing ini dengan sebaik-baiknya sebagai tanda kita bersyukur kepada Allah SWT. Sebab kalau kita pandai bersyukur insya Allah akan dilipatgandakan. 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada BPTP NTB dan para peneliti yang  telah bersedia membagi ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat untuk kesejahteraan peternak dan keluarganya.

Jumlah kambing yang diserahkan pada tahap pertama sebanyak 40 ekor terdiri atas 20 ekor jantan dan 20 ekor betina yang akan dipelihara oleh peternak di wilayah Kabupaten  Sumbawa yang akan dijadikan sebagai pioner model pengembangan kambing boerka di NTB (H. M. Nazam).

Web Analytics