Berita

Bupati Lombok Barat Serahkan Hadiah Kepada Juara 1 Nasional Lomba Pembuatan Video

Pin It

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, menyerahkan hadiah dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk salah seorang penyuluh pertanian dari UPTD Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Mahfuz, yang berhasil meraih Juara 1 pada lomba video penyuluhan tingkat Nasional tahun 2020. Acara penyerahan hadiah ini dilaksanakan setelah penandatangan kerjasama antara Pemda Kabupaten Lombok Barat dengan Kementerian Kehakiman dan Penyerahan Piagam dari Badan Pusat Statistik menjelang pelaksanaan  Rapat Pimpinan II Kabupaten Lombok Barat.  Dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Wakil Bupati Lombok Barat, Perwakilan dari Kementerian Pertanian Pusat, BPTP NTB, Kapolres Lombok Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, serta semua pejabat Eselon 2 dan 3 se-Kabupaten Lombok Barat di kompleks perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat di kawasan Giri Menang, Gerung.

Mahfuz berhasil mengalahkan kontestan lomba video penyuluhan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Usai menerima hadiah dari Kementan, Mahfuz mengucapkan terima kasih kepada Kementan, khususnya Pustaka Kementan. ”Lomba pembuatan video penyuluhan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami penyuluh, setidaknya mampu membangun semangat untuk terus berkarya terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi terlebih di era digital seperti sekarang ini” ujar Mahfuz.

Lebih lanjut Mahfuz berharap penyebaran informasi penyuluhan melalui audio visual harus terus ditingkatkan, karena dengan media audio visual lebih cepat diterima masyarakat, sehingga proses adopsi teknologi akan lebih cepat. Untuk itu Mahfuz berharap kedepan Kementan dalam hal ini Pustaka Kementan bisa terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena melalui kegiatan ini penyuluh akan lebih termotivasi untuk terus berkarya dan menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap kedepan Kementan juga bisa melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas penyuluh terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi seperti pembuatan media penyuluhan, penyebaran informasi teknologi pertanian dan lainnya melalui media audio visual.

Untuk melihat video hasil karya Mahfuz ini dapat diklik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=nMQR7gMlNGs&t=165s. Jangan lupa subscribe, like and share (bn)

Web Analytics