Berita

Monitoring Di IPPTP Sandubaya

Pin It

Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IPPTP) Sandubaya berada di Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.  Dalam  kondisi Pandemi sampai dengan diterapkannya New Normal tetap aktif melaksanakan aktivitas penelitian maupun pengkajian teknologi pertanian.  IPPTP Sandubaya yang semula statusnya adalah sebagai Kebun Percobaan merupakan bagian dari Balitbangtan BPTP NTB.  Instalasi ini disamping sebagai tempat melakukan pengkajian  pada kegiatan Balai, juga menjadi tempat penelitian untuk kalangan peneliti Balai, UPT lingkup Badan Litbang Pertanian  maupun mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.  Saat ini di IPPTP Sandubaya sedang dilaksanakan penelitian Bawang Merah dan sorgum oleh Mahasiswa S2 Fakultas Pertanian UNRAM. 

Lahannya tergolong kering, namun tersedia sumber air tanah yang dikelola P2AT untuk dimanfaatkan pada lahan yang digunakan untuk melakukan penelitian .  

Pada hari Rabu, 9 September 2020 Kepala BTP NTB melakukan monitoring dan pendampingan rutin di  IP2TP Sandubaya.  Kegiatan rutin untuk mengetahui perkembangan kegiatan pengkajian dan mengingatkan kembali peran IP2TP yang tidak hanya berfungsi sebagai lokasi pengkajian namun ke depannya sebagai lokasi agrowisata. Selama pelaksanaan kegiatan Kepala BPTP juga menggali kendala yang terjadi di IP2TP baik dalam pelaksanaan kegiatan pengkajian, maupun BMN.  Menjaga kekompakan dimana dan kapan saja harapan yang disampaikan Kepala Balai pada seluruh staf di IP2TP Sandubaya (Yasin dan Yahmin).

Web Analytics