Berita

Silaturahim ke BPP Sandubaya  Kota Mataram dan BPP Lingsar Kabupaten Lombok Barat

Pin It

Pelaksanaaan Program Startegis Kementan melalui Kostratani, tetap harus dilaksanakan.  Balitbangtan BPTP NTB sebagai Sekretariat Konstratani di wilayah Provinsi NTB mendapatkan tugas untuk melakukan pembinaan pada UPTD/BPP.  Berdasarkan hasil rakor secara virtual, pada kondisi saat ini setelah melalui penghematan anggaran karena adanya pandemi Covid 19, maka ditetapkan untuk melakukan pembinaan pada BPP terdekat.  BPP ini yang akan menjadi Model BPP Kostratani.

Hasil Rakor yang diselenggarakan oleh BPPSDMP telah ditetapkan bahwa pada tahap ini beberapa point yang dapat dilaksanakan adalah : 1) Tersedia Data dan Informasi; 2)  Terlaksananya Program Utama Kementarian Pertanian (Propaktani, Gedor Horti, Grasida, Sikomandan, Gratieks, PMS, KUR, Inovasi Petani Milenial); 3) Terkoneksi dengan AWR.  Dalam rangka pelaksanaan hasil rakor pada Rabu 12/08/2020 Tim Balitbangtan BPTP NTB yang dipimpin oleh Kepala Balai Dr. Ir. Awaludin Hipi, MSi bersilaturahim ke BPP Kecamatan Sandubaya dan BPP Kecamatan Lingsar yang akan menjadi Model BPP Kostratani tahun 2020.

Kehadiran BPTP NTB sangat disambut baik oleh BPP Sandubaya maupun BPP Lingsar.  Hal ini sesuai dengan harapan mereka untuk mendapatkan bimbingan dan pembinaan terkait dengan teknologi pertanian.  Pada saat pertemuan sekaligus disampaikan tentang pengisian laporanutama, up date data dan informasi.

Web Analytics